Pangdam IM, Pengarahan Kepada Prajurit Yonif 116/GS, Kodim 0105/Abar dan Korem 012/TU

ALUE PENYARING – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos  memberikan pengarahan kepada Prajurit Korem 012/TU ,Kodim abar dan Batalyon 116/Garda Samudra di Mayonif 116/Garda Samudra, Ujong Baroh, Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (4/5/17).

Sebelum melakukan kunjungan ke Mayonif 116/Garda Samudra,  Pangdam IM  menutup  kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 TA. 2017, di wilayah Aceh Barat di Gampong Pasir Putih Kecamatan Meureubo.

Dalam pengarahannya, Pangdam di dampingi Asintel, Aslog, Kapendam, Kakesdam, Kasrem 012, dan para Dansat jajaran Korem 012/TU.

Dalam arahannya, Pangdam memerintahkan kepada prajurit Yonif 116/GS agar terus berlatih semaksimal mungkin, dengan terus harus memahami teori dan praktek taktik serta teknik bertempur.

“ Pertahankan semangat dan disiplin dalam latihan, sehingga kemampuan sebagai prajurit Infanteri tetap terpelihara, dengan motto “Jadilah prajurit Yonif 116/GS yang hebat, kuat ,profesional dan dicintai rakyat,” Pesan Pangdam kepada prajurit Yonif 116/GS.

Sedangkan prajurit Korem dan Kodim sebagai unsur Komando Wilayah , Pangdam juga meminta agar prajurit Kowil harus professional, khususnya dalam melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayahnya dengan motto “Baik-Baik dengan Rakyat, Mencintai dan Dicintai Rakyat,” pesan Jenderal bintang dua ini.

Jadi seluruh prajurit harus berperan dan terlibat aktif dalam kegiatan pembinaan satuan. Bila pembinaan satuan dilaksanakan dengan benar dan terarah, pasti akan meningkatkan profesionalisme dan disiplin prajurit,” Pesan Pangdam lagi.

Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh prajurit, agar dalam menggunakan Media Sosial lebih hati-hati lagi.jangan terpengaruh dan tergoda dengan sesuatu yang salah dan tergoda untuk menyalah gunakannya, apalagi yang bersifat pribadi dan menyangkut institusi disebarluaskan secara bebas.

“Jangan sampai hal-hal bersifat pribadi dan menyangkut institusi yang bersikap negatif.dan tidak pantas dengan norma dan etika disebarluaskan secara bebas. Saya menekankan ini.agar Jangan sampai terulang lagi menimpa prajurit karena penyalahgunaan media sosial,” tegas pangdam.

Pada kesempatan tersebut, pangdam juga memberikan penghargaan kepada prajurit  yonif 116/GS yang memiliki nilai terbaik seperti menembak pistol, kesegaran jasmani, dan renang militer yang terbaik.

Adapun prajurit yang terbaik tersebut diantaranya, Letda Inf Andika, ia mendapatkan nilai terbaik menembak senapan dan pistol, Pratu Fren Gusti Randa menembak senapan, pratu Petra kesegaran jasmani. Sedangkan untuk mendapatkan prestasi renang militer yaitu Sertu Umri  dan Kopda Azwalha.