Pangdam IM Tutup TMMD ke-98 TA. 2017 wilayah Aceh

Meulaboh – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos  tutup giat TMMD ke-98 TA. 2017 wilayah Kodam Iskandar Muda di Meulaboh, Aceh Barat. (4/5/17).

Penutupan TMMD ke -98 TA. 2017 wilayah Kodam Iskandar Muda terpusat di Gampong Pasir Putih Desa Bale Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat, dengan melibatkan kurang lebih 150 personel dari TNI dan dibantu dari pihak Polri dan Pemda serta komponen masyarakat.

Selama satu bulan lamanya sejak tanggal 5 April 2017, para prajurit TNI, anggota Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-98 tahun 2017.

“Kebersamaan yang ditunjukkan dalam program TMMD ini, semoga saja merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap komponen Bangsa, untuk mengatasi berbagai persoalan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Pangdam.

Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh, untuk kepentingan pertahanan Negara yang bersifat semesta, sebagai ciri khas Negara Indonesia yang mengedepankan keterpaduan antara TNI dan rakyat.

“Oleh karena itu pada kesempatan yang sangat baik ini, saya Pangdam Iskandar Muda atas nama Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD wilayah Kodam Iskandar Muda, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para Bupati/Walikota, kantor kementerian terkait dan semua pihak serta seluruh komponen masyarakat, yang telah bahu-membahu dan saling mendukung, sehingga kegiatan TMMD ke-98 ini dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar,” ucap jendral bintang dua ini.

Dalam penutupan TMMD tersebut, dimeriahkan tarian Rafa’i Geleng  dari personel Kodim 0105/Abar dan atraksi Bela Diri Militer Yong Modoo yang ditampilkan dari prajurit yonif 116/GS.

Turut hadir Bupati Abar, para Asisten Kasdam, Ibu Ketua PD beserta pengurus, Kabalak, Kasrem 012/TU, Kapolres Abar, Forkopimda Abar, dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.