Peringati HUT Korem 011 ke 55, Danrem Pimpin Ziarah ke TMP Blang Payang

Aceh Utara – Dalam rangka memperingati HUT Korem 011/Lilawangsa ke-55, personil Korem 011/LW melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Blang Payang, Sabtu (6/5/17). Rombongan Ziarah dipimpin langsung oleh Komandan Korem 011/LW, Kolonel Inf Agua Firman Yusmono, S.I.P, M.Si.

Ziarah rombongan dimulai tepat pukul 08.00 WIB diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, yang dipimpin oleh Danrem 011/LW dilanjutkan mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan (TMP) Belang Payang dilanjutkan dengan acara tabur bunga di pusara para Pahlawan yang diawali oleh Danrem 011/LW bersama rombongan ziarah, acara Ziarah ini berlangsung secara khidmat.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 011/LW mengatakan kita harus memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja,  tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang.

” Kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Indonesia tercinta, dan melalui kegiatan ziarah rombongan dalam menyongsong HUT ke 55 Korem 011/LW.

Diharapkan kita sebagai warga Korem 011/LW  mampu meneladani nilai-nilai juang yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.” sebut Danrem.

Turut hadir dalam Ziarah rombongan tersebut diantaranya, Kasrem 011/LW, para Kasi, Dandim 0103/Aut, para Kabalakrem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda serta para  Prajurit dan PNS jajaran Korem 011/LW dan ibu ibu persit KCK Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda.