Pengecekan Gudang Senjata dan Munisi Kodim 0102/Pidie

Pidie – Pasi Intel Kodim 0102/Pidie Kapten Arh Edy Syahputra melaksanakan pemeriksaan kelengkapan senjata dan munisi di gudang senjata Kodim 0102/Pidie, Jumat (12/05/17).

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk meminimalisir terjadinya tindak pelanggaran kriminal yang dilakukan prajurit TNI AD menggunakan senjata dan munisi inventaris Satuan.

Dalam kegiatannya, Pasi Inteldim 0102/Pidie dibantu Bati Inteldim Serka Teguh Ardianto,  Perwira Piket Kodim 0102/Pidie dan Danru Provost Serda Devi Putra serta Ba Fourir Serka Suwanto memeriksa kelengkapan senjata  dan munisi baik secara materiil maupun administrasinya.

Selain itu, Pasi Intel juga memeriksa sistem pengamanan gudang munisi yaitu, gembok, teralis maupun sistem alarm gudang.

Dalam kegiatan tersebut Pasi Intel menekankan kembali kepada petugas Fourir agar tidak lengah, dan selalu melaksanakan pengecekan senjata dan munisi dengan baik dan teliti agar tidak terjadi kejadian-kejadian yang merugikan Satuan terutama masalah pengguaan senjata dan munisi.

“Senjata keluar-masuk harus betul-betul tercatat, dan dilaporkan kepada Dandim sebagai bentuk pertanggung jawaban,” pesan Pasi Inteldim 0102/Pidie kepada pejabat yang memegang gudang senjata tersebut.