Bersinergi Menyiapkan Generasi Penerus Bangsa

Pidie – Kodim 0102/ Pidie menerjunkan Babinsa -Babinsa terbaik untuk melaksanakan pendampingan kegiatan Pramuka di Sount Camp Bumi Perkemahan Pramuka Desa Sp Beutong Kec.Muara Tiga Kab Pidie, Minggu 14 Mei 2017.

Kegiatan pendampingan tersebut merupakan wujud dukungan dari Kodim Pidie pada kegiatan Pramuka Kwarda Aceh yang mengadakan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Empat (LT-IV) Prop. Aceh TA 2017  dan di ikuti 232 Peserta dari 15 kontengen, yang dibuka oleh Ketua harian Kwartir Aceh a.n. Bpk ir. H Jufri efendi Msi.

” Kegiatan Gerakan Pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan Indonesia yang merupakan bagian pendidikan nasional, bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai sepenuhnya potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya, agara mereka bisa Membentuk, kepribadian dan akhlak mulia, Menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara , Meningkatkan keterampilan sehingga siap menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat, patriot dan pejuang yang tangguh, serta menjadi calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan,” tutur Dandim.

“Sehingga sudah kewajiban bagi TNI umumnya dan Kodim Pidie khususnya untuk ikut mensukseskan acara tersebut,” imbuh Dandim.