Dandim 0106/Ateng-Bm Beri Penghargaan Nilai Tertinggi Menembak

IMG-20170515-WA0004

Takengon - Ratusan Prajurit Kodim 0106/Ateng  melaksanakan kegiatan Upacara Bendera Merah Putih bulanan yang di pimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, sebagai Pa Up Pasi Logistik Kapten Inf Siddik dan bertindak sebagai Dan Up Danramil-12/Atu Lintang Kapten Czi Safuddin yang bertempat di lapangan Sanggamara Ds. Takengon Timur Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Senin ( 15/05/2017 ).

Kegiatan upacara tersebut di hadiri oleh Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Ade Munandar, S.I.Pem, Para pasi dan Danramil jajaran Kodim 0106/Ateng-BM, Dansub Den Pom IM/1-5 Kapten Cpm Aminoto, Anggota Kodim 0106/Ateng dan Koramil.

Upacara pengibaran bendera yang rutin tersebut dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan. Maknanya adalah sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0106/Ateng pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu.

Disamping itu, juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar, setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama serta dapat dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas dan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, menghormati Sangsaka Merah Putih dan menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga , Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Setelah pelaksanaan Upacara Bendera selesai, kegiatan dilanjutkan dengan Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P, memberian penghargaan kepada Prajurit yang mendapatkan nilai tertinggi menembak senjata ringan yang antara lain Kapten Inf Trimo Danramil 09/PRG, Serka Antara, Serka AD. Simbolon, Sertu Beni Wasisno, Serda Adliati, Kopda Hadiri, Kopda Dedi Saputra

Komentar

Loading...