logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Prajurit Denmadam IM Benahi Pangkalan

Banda Aceh – Prajurit Denmadam IM melaksanakan pengecatan pada bagian dinding Rumah Jaga Markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda. Pengecatan tersebut merupakan salah satu Program Kerja Denmadam IM pada bidang pembenahan Pangkalan, dalam hal ini pemeliharaan Pangkalan Markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah upaya atau usaha untuk menciptakan keindahan dan kerapiaan Pangkalan, sehingga timbul rasa cinta prajurit terhadap satuan, selain itu juga akan memberikan dampak positif dan motivasi kepada prajurit dari satuan lain yang melihat, sehingga menjadi satuan percontohan.

Satuan Denmadam IM memiliki tugas  dan tanggung jawab sehari-hari, salah satunya di bidang pelayanan dan perawatan lingkungan Markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda, Rumah Jaga Markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda merupakan salah satu cermin satuan, dimana ketertiban, kebersihan, kerapian serta keindahan Rumah Jaga bisa menjadi gambaran satuan tersebut.

Apabila ketertiban, kebersihan, kerapian serta keindahan Rumah Jaga tidak bisa di Jaga dengan Baik, bisa di artikan atau di gambarkan bahwa satuan tersebut buruk / memiliki personel yang kurang memiliki kepedulian terhadap satuan.

Sementara jika dilihat dari sisi lain satuan merupakan rumah pengganti selain rumah tempat tinggal kita yang harus kita Jaga dengan Baik, sehingga sedikit banyak baik dan buruk satuan mencerminkan kepribadian masing-masing prajurit di satuan, dengan demikian kegiatan Pengecatan yang dilaksanakan prajurit Denmadam IM merupakan suatu gambaran bahwa prajurit Denmadam IM sangat peduli terhadap ketertiban, kebersihan, kerapian serta keindahan  pangkalan di Markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda, harapan satuan Denmadam IM “semoga dengan dilaksanakan kegiatan tersebut bisa menjadi contoh untuk satuan lain”.

Baca Juga:  Babinsa bantu Bulog Distribusikan Bantuan Fakir Miskin