Bersama Pemda Aceh Tenggara, Kodim 0108/Agara Seleksi Paskibraka 2017

Kutacane – Bertempat di Trimbun Lapangan Jenderal Ahmad Yani jln. Cut Nyiak Dhien Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla ikut terjun langsung mendampingi dalam penyeleksian para peserta pendaftar Calon Paskibraka Tahun 2017 yang diikuti 14 Sekolah perwakilan dari terbaik Tingkat dari SMU/SMK sekabupaten Aceh Tenggara. Sekaligus Dandim 0108/Agara memaparkan Kriteria kelulusan seleksi sebagai petugas Pasukan Pengibaran Bendera saat 17 Agustus kedepan. Selasa (17/5/17).

Dalam penilaian seleksi Paskibra TA. 2017 dibantu oleh Tim dari Kodim 0108/Agara dan Tim Kesehatan Subdenkesyah Kab. Aceh Tenggara. Dalam jumlah peserta seleksi hari pertama 269 orang pelajar dari 14 sekolah perwakilan SMU/SMK sekabupaten Aceh Tenggara. Dalam seleksi tersebut Calon Paskibraka mengikuti test yang meliputi dari Kesehatan, kedisplinan, wawancara, kesenian, Postur tubuh, PBB dan Parade bagi para calon. Kegiatan seleksi Paskibraka tersebut berlangsung dilaksanakan  selama 2 hari mulai tanggal 16 s/d 17 Mei 2017, dan pelaksanaan latihan dilaksanakan selama 25 hari, dimulai dari tanggal 23 Juli s/d 16 Agustus 2017.

Disela-sela kegiatan tersebut Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla menegaskan dalam paparannya, kepada muda/mudi peserta seleksi Calon Paskibraka TA.2017.

“Kami akan menyeleksi para peserta sesuai dengan kriteria yang kami telah tentukan dari Tim panitia penyeleksi Kodim 0108/Agara, apa yang tidak memenuhi syarat perorangan jangan berkecil hati tahun depan siswa/siswi bisa diulangi lagi. Dan saya juga mengajak dan memberikan memotivasi kepada  para pelajar untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI apabila mereka sudah lulus dari bangku SMU/SMK di tahun ini juga,” tegas Dandim.

Dalam pelaksanaan Penyeleksian Paskibraka Ta.2017 Mereka tampak bersemangat walaupun panas terik matahari yang begitu menyengat, dengan harapan mereka dapat terpilih dan masuk untuk dilatih dan selanjutnya menjadi Pasukan Pengibar Bendera di tingkat Kabupaten dalam Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-72 tanggal 17 Agustus 2017 yang akan datang.