Babinsa Koramil Cot Girek Komsos dengan Masyarakat Binaan

Lhoksukon – Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Desa Batu 12 dari Koramil 20/Cot Girek Kodim 0103/Aceh Utara Kopda M. Darwis secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Kamis (18/05/2017).

Pada kesempatan tersebut, Kopda M. Darwis melaksanakan Komsos di rumah Tokoh masyarakat (Tomas) Bapak Abdullah dan Bapak Darwis serta menghimbau kepada warga di Dusun Desa Batu 12, agar bersama sama dengan aparat lainya menjaga kemananan dan ketertiban dilingkungannya serta apabila terjadi suatu permasalahan agar berkordinasi dengan semua pihak dan jangan gegabah dalam menangani sesuatu.

“Mari kita jaga lingkungan kita dan jangan sampai main hakim sendiri jika ada masalah, serahkan ke pihak yang berwenang agar wilayah Bubutan tetep kondusif,” jelasnya.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 20/Cot Girek Kapten Inf Gunawan Siregar mengatakan Babinsa setiap hari harus turun ke desa masing masing untuk mengetahui perkembangan wilayah Binaanya.

“Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya diharapakan dapat membantu setiap permaslahan yamg terjadi di masyarakat.