Kodim dan Disdik Pora Aceh Utara Seleksi Anggota Paskibraka

Lhoksukon – Komaando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara bersama dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdik Pora) Kabupaten Aceh Utara mengadakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Aceh Utara Tahun 2017, bertempat di Gedung SKB ( Sanggar Kegiatan Belajar) Jalan Remaja SP. IV Desa Keude Aceh Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Rabu (17/05/2017).

Dalam seleksi tersebut melibatkan sebanyak 19 orang dari berbagai instansi seperti TNI/Polri dan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi Kodim 0103/Aceh Utara, Kapten Inf L. Purba.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Pasi Ops mengatakan Kegiatan seleksi ini di ikuti oleh 219 peserta dari berbagai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di seluruh Kabupaten Aceh Utara dengan rincian 100 orang peserta putri dan 119 peserta putra.

Tujuan Kegiatan Seleksi ini untuk mencari putra dan putri terbaik Aceh Utara yang nantinya akan mewakili sekolahnya masing masing sebagai Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Repubik Indonesia ke-72 yang akan diselenggarakan di Lapangan Upacara Lhoksukon pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

“Dari 219 peserta nantinya akan di seleksi menjadi 40 orang dengan rincian 18 orang Putra dan 17 Putri serta cadangan 5 orang,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan untuk materi seleksi meliputi Administrasi, Kesehatan, Postur, MI (Mental Idiologi), Pengetahuan Umum dan PBB ( Peraturan Baris Berbaris).

“Bagi peserta yang nantinya dinyatakan lulus akan segera di karantina untuk mengikuti pelatihan di Makodim Aceh Utara,” imbuhnya.