Tak Ingin Kecolongan Korem 011/LW Laksanakan Tes Urine Secara Mendadak

Lhokseumawe – Tak ingin kecolongan lagi atas kasus yang menyeret sejumlah anggota TNI, yang terbukti positif menggunakan sabu, seluruh anggota Korem 011/LW secara mendadak menjalani tes urine pada TW II ini.

Korem 011/LW bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar tes urine di Aula Makorem 011/LW, Kamis (18/05) pagi.

Kegiatan tes urine terhadap prajurit dan PNS Korem 011/LW ini sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dilingkungan Korem 011/LW, sebagaimana disampaikan oleh Kasiintel Korem 011/LW Letkol inf Surya.

“ Kami siap bersinergi dengan BNN dalam memerangi narkoba, dengan harapan dapat melindungi generasi bangsa dari ancaman narkoba, mengingat kejahatan narkoba merupakan musuh negara,” Pungkasnya.

“Jika ada yang terindikasi menggunakan narkoba, kita akan cek kembali sejauh mana anggota tersebut mengonsumsi narkoba. Kalau terbukti, akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya.

Pimpinan BNN Lhokseumawe AKBP Fakhrrozi menambahkan kegiatan ini merupakan salah satu program dari BNN yaitu P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di wilayah Korem 011/LW.

Sejauh ini, dari hasil pemeriksaan belum ada anggota yang terindikasi mengkonsumsi narkoba. Lanjut Fakhrozi, pihaknya mengapresiasi langkah-langkah Korem 011/LW yang secara rutin melaksanakan program P4GN dan selalu bersinergi dengan BNN.

Ia menambahkan, kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa  karena berdampak terhadap tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk itulah peran serta semua pihak termasuk jajaran TNI sangat diharapkan.