logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Meriahkan Hari Coral Nasional, Personil Kodim 0112 Tanam Terumbu Karang

Sabang-  Aksi penyelematan terumbu karang diharapkan mampu menyelamatkan potensi kekayaan laut Indonesia melalui upaya melindungi, melestarikan dan memanfaatkan sumber daya terumbu karang secara berkelanjutan.

Berkaitan dengan hal tersebut, puluhan penyelam yang terdiri dari personil Kodim 0112/Sabang, penyelam dari Banda Aceh maupun penyelam Nasional melakukan penanaman sebanyak 390  terumbu karang yang berlokasi di Pantai Sumur Tiga Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Minggu (21/5/17).

Komandan Kodim 0112/Sabang  Letkol Czi Kholid Firdaus di ruang kerjanya mengatakan, penanaman ratusan terumbu karang tersebut dalam rangka meramaikan Hari Coral Nasional,  Sabang Coral Day 2017. Kegiatan ini juga melibat Duta wisata Sabang, Duta Wisata Aceh, Putra- Putri Konservasi dan Bahari kota Sabang, sejumlah travel, diveshop, serta sejumlah sponsor dan dinas terkait lainnya.

Dandim juga menjelaskan, penanaman ratusan terumbu karang ini dimulai dari pkl 09.00 sampai dengan pukul 17.00 wib dan dilaksanakan di dua titik dengan kedalaman mencapai 5 sampai 16 meter.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, dalam meramaikan Hari Coral Nasional,  Sabang Coral Day 2017 tidak hanya melakukan penanaman terumbu karang saja, tetapi kegiatan ini juga di isi kegiatan Beach Clean Up yakni membersihan taman laut dan pantai  dari sampah anorganik untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar pantai dan lokasi penanaman koral.

Selain itu, juga diisi dengan  berbagai lomba diantaranya, perlombaan pengelolaan sampah organik, pembersihan bibir pantai, lomba mewarnai dan menggambar  yang diikuti oleh para putra dan putri yang ada di Kota Sabang.

Baca Juga:  Pangdam IM; Tekankan Tidak Boleh Prajurit dan Keluarga Terlibat Narkoba