M. Saleh Spdi. Msi Serahkan 2 Ekor Sapi untuk Magang

Banda Aceh, Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ke 1438 Hijriah pada 26 Mei 2017 mendatang, bapak M. Saleh Spdi. Msi. menyerahkan 2 ekor sapi kepada Dandenmadam Letnan Kolonel Inf Fajar Nugraha dan Letkol Anwar Usman.

2 ekor sapi yang diserahkan M. Saleh Spdi. Msi di Denmadam Iskandar Muda, Senin (22/5/17) itu, akan dijadikan untuk dibagikan kepada prajurit,sesuai tradisi menyambut bulan puasa yang disebut Meugang .

Penyerahan 2 ekor lembu ini bertujuan untuk berbagi kasih sayang kepada seluruh  prajurit , dimana nantinya lembu tersebut akan dipotong pada hari megang sebelum masuknya bulan ramadhan dan akan dibagikan kepada seluruh prajurit,

Meugang mempunyai nilai religius yang sangat tinggi karena hanya dilakukan pada saat menyambut bulan pensucian diri yaitu bulan Ramadan. Disamping itu, meugang yang dilakukan sebelum puasa ini merupakan penanda dari nikmatnya beribadah di bulan yang penuh dengan keberkahan.

Tradisi meugang ini sudah diyakini masyarakat Aceh sejak ada Kesultanan Iskandar Muda tersebut. Pasalnya menandai awalnya masuknya bulan Ramadan.