Dandim Pidie Dampingi Danrem Tinjau Stok Beras di Bulog

Pidie – Disela- sela kegiatan Gladi Posko 1 Kodim 0102/Pidie, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono  didampingi Dandim Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP mengunjungi Kantor Bulog Kabupaten Pidie dalam rangka meninjau penyerapan Gabah dan Pengecekan Stok beras di wilayah Kabupaten Pidie menjelang bulan puasa, Selasa (23/5/17).

Dalam kunjungan tersebut, Komandan Korem 011/Lilawangsa di terima oleh Kasi Akutansi dan Menejement Resiko Bulog Kabupaten Pidie Bpk. Muslim beserta anggota.

Danrem 011/LW menyampaikan, bahwa Korem 011/LW  beserta Jajarannya berkomitmen untuk membantu dan mengutamakan program swasembada pangan, terutama dalam hal program penyerapan Gabah petani di wilayah, serta menanyakan kondisi Stok beras menjelang bulan puasa dan lebaran nanti.

” Sebab yang menyangkut isu pangan saat ini menjadi prioritas, baik dari sisi penegakan hukum, pengawasan, dan rekomendasi kebijakan. Jadi yang berkaitan pangan terutama jika ada yang bermain, maka akan ada penindakan sesuai ketentuan yang ada. Apalagi saat ini pemerintah sudah sangat tegas dan secara bersama agar selain stok aman juga harga terjangkau, ” kata Danrem.

Sementara itu, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP menyampaikan salah satu target utama pembangunan pertanian adalah pencapaian swasembada pangan dengan mengurangi impor beras.

“Hal ini dapat tercapai apabila adanya kerjasama baik petani, pembeli gabah dan penjual beras serta keberhasilan petani mengolah lahan pertaniannya, untuk itu petani kita harus mendapat perhatian kita semua, memberikan semangat sambil memberikan arahan  pengolahan pertanian yang menguntungkan, serta menjauhkan petani dari orang-orang yang mempermainkan harga gabah petani,” tegas Dandim.