logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Kodim Aceh Utara latihan Yong Modo

Lhokseumawe – Untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit di jajarannya,  Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan latihan Bela Diri Militer Yong Modo di Aula Sapta Marga Makodim setempat. Selasa (22/05/17).

Latihan tersebut sesuai jadwal dari kegiatan minggu militer bulan mei 2017 yang dilaksanakan mulai dari tanggal 21 sampai dengan 25 Mei 2017 dengan materi latihan yang di berikan mulai dari gerakan dasar kiban, gerakan kuncian dan bantingan serta gerakan rangkaian.

Latihan dipimpin oleh kordinator materi Kapten Inf Fakrizal dengan Instruktur Yong Modo adalah  Sertu Syukri, Kopda Yudhi Hendra dan Praka Hendra Saputra yang telah memiliki sertifikat Yong Modoo sabuk hitam.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Kapten Inf Fakrizal merasa bangga dan senang terhadap Prajuritnya, karena di sela sela kesibukanya mendampingi Petani dalam rangka pencapaian swasembada pangan masih semangat mengikuti latihan Yong Modo.

” Para Prajurit sangat serius dan semangat mengikuti arahan pelatih,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Kemampuan beladiri Yong Moo Do wajib dikuasai oleh prajurit TNI angkatan darat untuk melatih keberanian dan jiwa patriotisme, mengingat prajurit TNI merupakan garda terdepan dalam mempertahankan NKRI.

Baca Juga:  Dansatgas TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya dengan Pemuda Bermain Sepak Bola di Pantai Pasie Saka