Danrem 011/LW Tutup Latihan Posko I Kodim 0102/Pidie

Pidie – Komandan Komando Resort Militer 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menutup Latihan Posko I Kodim 0102/Pidie TA 2017 bertempat di Makodim Pidie, Rabu (24/5/17).

Danrem 011/LW mengatakan, bahwa dengan selesainya latihan tersebut diharapkan para peserta semakin memahami betapa pentingnya mekanisme prosedur hubungan Komando dan Staf, dalam berkoordinasi dan berkerjasama dengan pemerintah daerah, maupun instansi-instansi lainnya dalam menghadapi permasalahan yang terjadi.

Selain itu, dikatakan pula bahwa kegiatan tersebut tidak saja mencari dan menemukan berbagai alternatif dalam penanganan masalah, namun dapat juga dijadikan sebagai bekal peningkatan daya kritis, maupun mempertahankan kemampuan antisipatif, sehingga didapatkan bahwa selalu siap dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

” Secara garis besar, Latihan Posko tersebut dapat berjalan dengan baik, namun diakui masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu dibenahi. Untuk itu di harapannya kepada peserta latihan agar pengetahuan dan ketrampilan yang telah didapat, agar dipelihara dan ditingkatkan pada setiap kesempatan, sehingga para prajurit Kodim Pidie benar-benar memberikan daya dukung yang optimal dalam membantu menangani berbagai masalah di wilayah Korem 011/LW,” tutup Danrem 011/LW.