Ketua Gempita Kunjungi Kodim 0102/Pidie

Pidie – Komandan Kodim 0102/Pidieย  Letkol Arh Donny Indiawan SIP di sela – sela Latihan Gladi Posko, menerima kunjungan dari Ketua Gempita (Gerakan Pemuda Tani Indonesia) Koordinator Wilayah Aceh Bapak Zulfikar beserta Pengurusย  gempita Koordinator Daerah Pidieย  Bapak Sarifudin dan Bapak Darmawan , bertempat di Makodim 0102/Pidie, Rabu (24/05/17).

GEMPITA merupakan representasi dari Kementan RI dalam menjalankan program-program pemerintah di sektor pertanian. Gerakan ini diharapkan mampu melahirkan pemuda-pemuda tani baru yang gigih memperjuangkan kesejahteraan petani dan kedaulatan pangan Indonesia.

Dalam Kunjungannya Bapak Zulfikar menyampaikan, selain sebagai sarana silaturahmi, tujuan kami datang dan berkunjung ini adalah untuk mengajak kerjasama dan bantuan dari Bapak Dandim beserta Prajurit Kodim Pidie, untuk mewujudkan swasembada pangan khususnya jagung, dengan memanfaatkan lahan – lahan tidur di wilayah Kabupaten Pidie.

Dandim menyambut baik ajakan dari pihak Gempita untuk ikut mensukseskan Program swasembada jagung dengan memanfaatkan lahan tidur. โ€œKarena sudah menjadi kewajiban bagi TNI AD khususnya jajaran Kodim Pidie untuk ikut serta mewujudkan Swasembada pangan,โ€ kata Dandim.