Pangdam IM Bagikan Daging Meugang Untuk Warga Kodam IM dan Anak Yatim

Banda Aceh- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos membagikan daging meugang secara simbolis kepada warga Kodam Iskandar Muda serta kepada puluhan anak yatim dibeberapa panti asuhan Kota Banda Aceh. Penyerahan daging meugang tersebut berlangsung  di Markas Kodam IM. Jum’at (26/5/17).

Dalam kesempatan itu Pangdam mengatakan, meugang merupakan suatu tradisi yang menandai datangnya bulan ramadhan yang penuh berkah di bumi serambi mekkah ini. Hal ini sudah menjadi tradisi yang  turun temurun dilakukan oleh masyarakat  Aceh khususnya sejak dari masa Sultan Iskandar Muda hingga saat ini masih berlangsung.

“Meugang ini sudah menjadi tradisi yang  turun temurun dilakukan oleh masyarakat Aceh dalam menyambut datangnya bulan ramadhan,” ucap Mayjen TNI Moch Fachrudin.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, selain merupakan tradisi, Meugang juga memiliki nilai religius karena dilakukan di setiap hari besar umat islam, untuk itu tradisi ini harus dijaga serta dilestarikan.

“ Semoga pembagian daging Meugang ini bermanfaat bagi warga Kodam Iskandar  Muda dan keluarga serta bermanfaat pula bagi anak-anak yatim dari beberapa panti asuhan di Kota Banda Aceh,” ujar Pangdam.Selanjutnya Pangdam juga mengatakan kepada seluruh prajurit, dengan datangnya bulan suci ramadhan ini tidak mengurangi semangat di diri para anggota masing-masing, diharapkan dapat meningkatkan kinerja serta kualitas para anggota  dalam melaksanakan  tugas selama 1 bulan kedepan.

“Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1438 H / 2017 M”, Semoga ibadah puasa sebagai tempat beramal dan menambah pahala,  dan tetap semangat bekerja guna pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” tutup Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos.

Hadir dalam pembagian daging meugang, Kasdam IM, Irdam, Danrindam, para Pa Ahli Pangdam IM, LO AL, LO AU, para Asisten Kasdam IM, Kabalak, Ketua, Wakil ketua serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda.