PT. Inalum, PTPN 1 dan PT. Pos Indonesia Serahkan Rumah Layak Huni kepada Veteran

Banda Aceh – PT. Inalum, PTPN 1 dan PT. Pos Indonesia bekerjasama dengan Kodam Iskandar Muda menyerahkan 45 unit rumah layak huni kepada para Veteran yang ada di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, yaitu di Kecamatan Trienggadeng, Meureudu, dan Pante Raja.

Penyerahan secara simbolis tersebut di laksanakan di ruang Sanggamara Lounge, Makodam IM, Banda Aceh, Senin (5/6/17) sore.

Pangdam IM dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT. Inalum, PTPN 1 Dan PT. POS INDONESIA, atas kerjasamanya dengan Kodam Iskandar Muda dalam melaksanakan program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk para Veteran di Provinsi Aceh.

“Semoga semua bantuan yang telah diberikan menjadi amal ibadah dihadapan Tuhan yang maha kuasa,” ucap Pangdam.

Mayjen TNI Moch. Fachrudin menyampaikan, sungguh merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kita semua, karena dalam situasi sosial dan ekonomi yang sulit dewasa ini, kita masih dapat berbuat untuk membantu dan peduli dalam meningkatkan kesejahteraan bagi para veteran dan keluarganya. Peningkatan kesejahteraan untuk para veteran harus selalu menjadi perhatian  kita semua, dengan niat yang tulus secara terus menerus mewujudkan kehidupan yang layak bagi para veteran pejuang kemerdekaan.

“Untuk itu, perbaikan rumah bagi para veteran yang kondisinya memang sudah tidak layak huni (RTLH), yang sudah kita laksanakan melalui kerjasama program bedah rumah ini, tentunya akan sangat berarti, ber-nilai dan bermanfaat bagi kehidupan para Veteran khususnya di wilayah Pidie Jaya,” papar Jendral bintang dua ini.

Dikatakan Pangdam, bahwa di tengah keterbatasan yang dimiliki Pemerintah saat ini yang belum dapat sepenuhnya memberikan kehidupan yang layak bagi warganya, termasuk para Veteran. namun di sisi lain kita dituntut untuk harus selalu memberikan karya dan pengabdian terbaiknya kepada bangsa dan negara.

Sambung Pangdam, hal inilah yang memacu kita untuk terus berusaha melakukan perbaikan-perbaikan terhadap kehidupan para Veteran, seperti kerjasama yang telah kita laksanakan dengan PT. Inalum, PTPN 1 dan pt. pos indonesia, dalam melaksanakan perbaikan atau bedah rumah bagi para veteran yang kondisi rumahnya memang tidak layak huni (RTLH), sehingga perumahan para veteran tersebut saat ini menjadi layak huni seperti masyarakat lain-nya. Dengan dimilikinya rumah yang layak huni, berarti kita telah memberikan suatu ketenangan dan kenyamanan, serta kegairahan hidup bagi para Veteran dalam menjalani kehidupan di masa tua.

“Saya berharap kedepannya masih ada uluran tangan dari lembaga/ perusahaan yang peduli terhadap kehidupan veteran yang telah ber-jasa kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini,” harap Pangdam Iskandar Muda.

Sementara itu, Ketua PT. Inalum melalui Direktur Utama PT. Inalum Winardi meyampaikan terimakasih kepada Panglima Kodam Iskandar Muda,  dimana berkat kerja sama yang telah dilaksanakan ini, dapat berjalan dengan baik.

“Semua ini adalah program dari Pemerintah yang diamanahkan kepada kami, dan wajib bagi kami untuk menyampaikan amanah tersebut.  Semoga dengan adanya program seperti ini dapat membantu para pejuang-pejuang kita (veteran)  dan semoga bisa membantu serta dapat digunakan dengan baik,” ujar Winardi.

Penyerahan rumah tersebut turut disaksikan,  Dirku PT. Inalum Oggy A. Kosasih,  Kabag SDM dan Umum PTPN1 T. Barosa dan Kepala Reg 1 PT pos Sri hendarto, Deputi Umum Reg 1 Akhmad Ridwan dan Kepala Kantor Pos Banda Aceh Ridwan Arifin.