Kodam Iskandar Muda Siap Dukung Pra PON Panahan

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos menyampaikan Kodam Iskandar Muda siap mendukung terlaksananya lomba panahan dalam rangka Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) mulai dari tempat, tenda, bahkan sampai kesiapan akomodasi.

Hal tersebut disampaikan Pangdam saat menerima audiensi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Aceh di Ruang Tamu Pangdam IM, Makodam IM, Banda Aceh, Kamis (8/6/17).

Pangdam berharap, dalam penyelenggaraan nantinya harus benar-benar terlaksana sukses. Kemarin no lima kalau bisa nantinya harus naik. Apalagi Kodam IM akan membantu mulai dari tempat latihan dan keuangan.

“Ya kalau bisa, latihannya dilaksanakan di Blang Padang, karena tempatnya strategis dan masyarakata Aceh semua tau. Sekaligus menjadi tempat wisata,” kata Pangdam.

Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos mencontohkan, waktu pelaksanaan Penas KTNA yang dipusatkan distadion Lhong Raya pengunjungnyalebih dari 20 ribu orang semua berjalan aman dan sukses. Itu di tandai dengan pekerjaan yang serius

Pangdam berharap kepada penyelenggara, agar benar-benar mempersiapankan dengan matang  dan akomodasi harus betul-betul terpenuhi, mulai dari keamanan tempat penginapan (hotel) atau di rumah-rumah.

“Untuk keamanan kita akan libatkan pihak TNI dan kepolisian, sehingga pengunjungpun benar-benar merasa aman di Aceh. Kodam Iskandar Muda Siap mendukung terlaksananya lomba panahan dalam rangka Pra Pekan Olahraga Nasional Provinsi Aceh,” tambah Pangdam.

“ Secara sepenuhnya kita siap mendukung, semoga kegiatan ini bisa meningkat minat wisatawan berkunjung ke Aceh, secara tidak langsung juga bisa meningkatkan perekonomian dan membawa nama baik Aceh ke provinsi lain bahwa aceh ini aman,” akhir imbuh Pangdam.Sementara itu, Ketua umum Dr. Nyak Amir menyampaikan kepada Pangdam, bahwa waktu kedepan Perpani Aceh akan melaksananakan kejurnas Panahan. Ia meminta dukungan dari Pangdam mulai dari tempat latihan.

“Jadi kami mohon dukungan-dukungan bapak  Panglima untuk kelancaran even yang perdana pertama dilaksanakan di Provinsi Aceh ini,” pinta Ketua umum Dr. Nyak Amir kepada Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos.

“Dengan diselenggarakan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ini kita mengharapkan bisa memilih atlit handal baru untuk kita persiapkan menghadapi PON tahun 2018 nantinya,” Imbuh Nyak Amir.

Hadir Aster Kolonel Inf Mahesa., Kajasdam IM, Kapendam Kolonel Kav Rusdi, S.I.P., Ketua umum Dr. Nyak Amir, Ketua harian Drs. Safruddin Wakil ketua I Drs. Azwar, M.Si, Wakil ketua III Amir Said, SH., MH. Wakil ketua KONI Aceh Rayuan Sukma, S.Sos., Sekretaris Gagarudi, M.Pd., Kabid olah raga dispora aceh Ir. Saifullah, M.Si., Wakil bendahara Asnaini, M.Pd., Ketua Bidang Perwasitan Ramli, M.Pd., Binpres Roni Irawan, S.Pd.