Komunitas Otomotif Terpadu Aceh dan BNNP Aceh Gelar Acera Buka Bersama

Banda Aceh- Komunitas otomotif terpadu aceh bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional propinsi (BNNP)  Aceh menyelenggarakan kegiatan buka bersama dan edukasi terhadap bahaya narkoba kepada perwakilan anggota komunitas otomotif Banda Aceh bertempat di Kantor BNNP Aceh. Jum’at (9/6/17).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Peralatan Kodam Iskandar Muda yang juga selaku pembina Komunitas Otomotif Terpadu Aceh Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko dan Kepala BNNP Aceh Bapak Eldi.

Sebelum buku puasa, Kepala BNNP Aceh menjelaskan tentang bahaya narkoba kepada para perwakilan anggota komunitas otomotif Banda Aceh.

Bapak Eldi menyampaikan, bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi darurat narkoba dengan demikian diharapkan peran serta dari seluruh masyarakat termasuk di dalamnya adalah komunitas otmotif terpadu Aceh untuk dapat membantu dalam mencegah serta menanggulangi bahaya narkoba.

Lebih lanjut Kepala BNNP menguraikan, bahwa mata rantai pemasaran narkoba harus diputus dengan cara menghentikan penggunaan terhadap zat terlarang tersebut. Dengan dihentikannya penggunaan narkoba pemasaran terhadap barang haram tersebut akan berhenti,” ujar  Bapak Eldi.

Sementara itu, Kapaldam menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNNP Aceh yang telah memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada komunitas otomotif terpadu aceh.

Kapaldam berharap, dengan telah diberikannya pemahaman tentang bahaya narkoba diharapkan tiap tiap individu dapat membentengi diri dan tidak larut serta terpengaruh akan narkoba.

“ Kepada perwakilan anggota Komunitas yang hadir untuk dapatnya menyampaikan informasi tersebut kepada anggota di komunitasnya masing masing,” harap Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko.

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat berkesinambungan dengan menerapkan program- program yang lebih kongkrit sehingga pencegahan terhadap penyalah gunaan narkoba khususnya di Banda Aceh dapat ditekan,” tutup Kepala Peralatan Kodam Iskandar Muda.

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di kantor BNNP Aceh.