logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Danrindam IM: Jagalah Keharmonisan Keluarga

Aceh Besar –  Jagalah keharmonisan keluarga, cintailah keluarga dan cintailah satuanmu. Dengan cara bersyukur apa yang kita dapatkan dalam hidup ini.

Hal tersebut disampaikan Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal saat memberikan Jam Komandan kepada personel Rindam IM di Aula Rindam Iskandar Muda, Senin (12/5/17).

Ia menjelaskan, salah satu menjaga keharmonisan dalam berumah tangga adalah dengan bersyukur, yaitu bersyukur atas nikmat yang diberikan tuhan kepada kita.

“Kita harus besyukur apa  yang diberikan tuhan kepada kita, karena masih banyak saudara-saudara kita yang belum beruntung seperti kita,” ungkap Danrindam.

Ia menyebutkan bahwa seluruh prajurit Rindam IM yang berada di Lembaga pendidikan tersebut mempunyai tugas yang mulia, yaitu juga ikut berjasa dalam nencetak pasukan Garda bangsa terdepan.

“Untuk itu, saya pinta, kalian bisa  menjadi contoh dan tauladan dalam segala hal,  baik Permildas, kerapihan dan kebersihan lingkungan, juga menjaga ibadah yang kontinu, tanggung jawab dan Disiplin tinggi. Kalau itu tidak dilakukan oleh prajurit Rindam Iskandar Muda, berarti kita tidak bersyukur dan tidak mau di untung,”  ujar Danrindam IM dengan semangat dan santun dalam penyampaianya.

Disamping itu juga, lanjut Danrindam,  prajurit Rindam Iskandar Muda harus tetap peduli terhadap lingkungan sekitar, seperti menjaga kebersihan, kerapihan, hemat Listrik dan hemat Air. Itu salah satu budaya hidup hemat yaitu tidak hidup boros.

Hindari Narkoba

Selain itu, Danrindam menegaskan kepada seluruh personel Rindam IM agar menghindari Narkoba. Karena Narkoba berakibatkan fatal, yaitu bisa memutuskan urat-urat kecil yang ada dikepala.

“Kalau kepala urat sudah putus, maka kita tidak bisa membedakan mana yang benar dan yang salah. Dan semua aturan akan ditabraknya,” ucapnya.

Baca Juga:  Babinsa koramil Simteng Berikan Wasbang Kepada Siswi SMA N 2

Ia berharap, personel Rindam IM tidak terlibat narkoba, karena apabila  terlibat narkoba berarti personel Rindam IM bisa dikatakan menjadi penghianat Negara dan terhadap TNI.

Danrindam menyatakan, bahwa Indonesia sekarang ini sedang mengalami perang Narkoba. Negara lain tidak akan berani menyerang secara konvensional, karena berdampak hubungan bilatetal antar negara.

“Untuk itu menyerang dengan menghancurkan perekonomian dengan memasukan Narkoba. Sehingga Indonesia Darurat Narkoba dan Perang. Apabila ada anggota yang menjadi agen, pengedar bahkan mengkonsumsi Narkoba berarti menjadi agen musuh atau agen Negara lain untuk menhancurkan Indonesia, itulah menjadi Penghianat Bangsa dan Penghianat TNI. Karena Anggota TNI seharusnya menumpas malah terlibat, itulah antek – antek dan agen Negara yang akan menghancurkan Negara Indonesia,” tegas Kolonel Inf. Niko Fahrizal.

Diakhir Jam Komandan beliau memberi penekanan pentingnya menjaga faktor keamanan baik materil maupun Personel.

Dengan nada lirih beliau mengungkapkan bahwa kehidupan di dunia ini hanya sebentar, tidak ada yang abadi kecuali Amal dan perbuatan yang baik yang akan dikenang terus oleh orang lain.

“Jauhkanlah diri dari sifat sombong karena diatas langit masih ada langit,” ujarnya sembari mengakhiri Jam Komandan.

Turut hadir para Dansatdik, para Kabag para kasi dan staf Rindam IM, seluruh anggota dan Pns Rindam IM.