Buka bersama dengan Komponen masyarakat, Pangdam IM Santuni Anak Yatim dan memberikan Hadiah

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-14 at 22.48.14

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin S. Sos didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Shanty Moch Fachrudin memberikan santunan kepada anak yatim piatu dari beberapa yayasan Kota Banda Aceh secara simbolis.

Pemberian santunan berupa bingkisan tersebut dilakukan Pangdam seusai melaksanakan sholat tarawih dan buka bersama dengan komponen masyarakat yang diselenggarakan di lapangan Tenis Indoor Jasdam Iskandar Muda, Rabu (14/06/2017).

Disela- sela kegiatan tersebut Pangdam mengatakan, anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

“ Pemberian santunan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu, dan mendekatkan diri antara TNI AD khususnya Kodam Iskandar dengan masyarakat,” tutur Mayjen TNI Moch Fachrudin S. Sos.

Dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara, semoga TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda selalu mendapatkan rahmat hidayah serta kekuatan dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI.

Tak hanya itu, seusai memberikan santunan kepada anak yatim, Pangdam Juga memberikan hadiah kepada para pemenang peserta lomba,sementara untuk lomba  MTQ Juara I katagori Putra diraih Iskandar yang merupakan perwakilan dari Korem 012/TU, Juara II Ikramullah dari Kodim 0101/BS dan yang ke III Zainal Abidin dari Korem 011/LW. sedangkan untuk putri, juara I diraih Hikmatul Nazila dari Kodim 0101/BS, juara II Nur Azizah dari Korem 012/TU dan juara III Putri Mulyani dari Kodim 0101/BS.

Lomba MHQ kategori putra juara I diraih M. Faktor dari Kodim 0101/BS, juara II diraih M. Juaini dari Kodim 0101/BS, juara III diraih M. Zulfahmi dari Korem 011/LW. Sedangkan katagori Putri juara I diraih Indah Nisriana, Juara II diraih Mauliza Juliantika Kodim 0101/BS, Juara III Cut Winda Sari dari Korem 011/LW.

Lomba  Hadrah juara I diraih Universitas Ar-Raniry dari Kodim 0101/BS, juara II dari Pondok Pesantren Babul Hidayah dari Korem 011/LW dan juara III dari Universitas Al Muslim dari Korem 011/LW.

Sedangkan lomba Paduan Suara Juara I diraih oleh Universitas Syiah Kuala dari Kodim 0101/BS, juara II oleh Akper Kesdam IM dari Kodim 0101/BS dan juara III Politenik Aceh Selatan dari Korem 012/TU.

Adapun juara umum untuk perlombaan Pembinaan Mental paduan suara tahun 2017 ini diraih oleh perwakilan dari dari Kodim 0101/BS.

Tampak hadir kegiatan tersebut,  Gubernur Aceh,  Kapolda Aceh, Ketua DPRA, Kajati dan Sekda Aceh, serta Walikota Banda Aceh, Tengku. H. Muhibbussabri, lc., ma, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, Insan Media, segenap warga Kodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...