Berpuasa Serta Membantu Petani Merupakan Kewajiban dan Tugas Mulia Bagi Babinsa

Pidie Jaya – Koptu Rusli Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 18/Trienggading Kodim 0102/Pidie. Membantu petani menanam padi musim Gadu tahun 2017 dengan kelompok Tani Buloh indah Tani, Desa Buloh, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.  Kamis 15 juni 2017.

Meski sedang melaksanakan Ibadah puasa, kegiatan tersebut tak bisa ditinggalkan lantaran sudah menjadi profesi untuk mencari makan. Begitu juga dengan Babinsa yang mendapat tugas tambahan sebagai pendamping pertanian. Guna menyukseskan Program Swasembada Pangan kerjasama antara TNI dengan Kementerian Pertanian sejak 2015 lalu, Babinsa harus terbiasa hidup sebagai seorang petani yang menghabiskan kesehariannya di tengah sawah dengan berbaur keringat dan lumpur.

Danramil 18/Trienggading Lettu Inf Dwi Santosa menyampaikan Babinsanya untuk selalu berkerjasama dengan Pegawai Penyuluh Lapangan (PPL) untuk tetap aktif turun kesawah melaksanakan pendampingan kepada petani.

” Pendampingan dan membantu petani merupakan salah satu Upaya Khusus (Upsus) yang di tugaskan kepada para Babinsa di seluruh Indonesia selain tugas pokok TNI AD, dalam rangka untuk mewujudkan swasembada pangan yang memang menjadi Program Pemerintah Indonesia” tegas Danramil

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2017 di Kabupaten Pidie Jaya,” katanya.

Bapak Zakaria ketua Poktani “ Buloh Tani” menyampaikan banyak trimakasih atas motivasi dan dukungan dari Bapak Babinsa dan mantri tani selama ini yang selalu aktif terjun langsung di lapangan semoga petani didesa Buloh khususnya bisa berhasil dan tambah meningkat hasil panen tahun ini.