Pangdam IM Pimpin Rapat Paparan TMMD Reguler TA 2017

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos memimpin rapat paparan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler TA 2017 bertempat di Ruang Yudha Markas Kodam Iskandar Muda. Kamis (15/6/17).

Paparan tersebut dipimpin langsung oleh  Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos di Ruang Yudha Markas Kodam Iskandar Muda. Kamis (15/6/17).

Kegiatan itu juga dihadiri, Irdam, para Pa Ahli, Danrindam, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, para Asisten, Kabalak, Kadistan Provinsi Aceh, para Kadistan Kabupaten, serta para Komandan Kodim jajaran Kodam Iskandar Muda.

Dalam kesempatan tersebut  Pangdam mengatakan, program Tentara  Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah, serta segenap lapisan masyarakat.Lebih lanjut dikatakan pangdam, program TMMD akan membuka daerah terisolir, membuka jalan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“ Keberhasilan program TMMD dapat dicapai apabila dilakukan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Panglima Kodam Iskandar Muda.

Pangdam berharap, program TMMD dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, sebab proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat sebagai pelaku, pelaksana TMMD, sehingga hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat, serta kegiatan ini disusun dengan sistem “Bottom Up Planning”.

“ Selain itu, melalui program TMMD secara berkesinambungan,  juga dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman, yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara,” tutup Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos.