logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

36 Anak Yatim Diberikan Santunan

Meureubo – Aceh Barat. Danramil 04/Meurebo Kapten Inf Herinizal menghadiri dan menyerahkan kegiatan Bantuan Santunan untuk Anak Yatim yang diselenggarakan oleh Badan Penyantun Anak Yatim yang bertempat di mesjid Al-Ikhsan Desa Ujong Tanjong Kec. Meurebo. Senin ( 19/6/17).

Sebanyak 36 orang anak yatim yang berasal dari Desa Ujung Tanjong mendapat santunan berupa uang sejumlah Rp. 700.000,- /anak yatim dari bantuan/sumbangan warga masyarakat desa Ujong Tanjong Kec. Meurebo yang disalurkan melalui Badan Penyantun Anak Yatim guna membantu meringankan beban biaya kebutuhan menjelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1438 H mendatang.

Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian, perhatian dan kasih sayang kepada mereka anak-anak yatim, apalagi hal ini diselenggarakan pada bulan suci ramadhan dimana pahalanya berlipat ganda, saya berharap mudah2han kegiatan ini terus berlanjut dan berlanjut, terang Danramil.

Sementara itu ketua Badan Penyantun Anak Yatim Bpk. Raja Makmur mengatakan sudah semestinya kita sebagai sesama umat manusia, mempunyai kepedulian dan rasa saling tolong-menolong sebagai wujud rasa cinta kasih kita kepada sesama, imbuhnya.

Raja menyampaikan, agama apapun mengajarkan kita demikian untuk saling berbagi antara sesama dan sudah kewajiban kita pula untuk menyisihkan sebagian harta kita yang menjadi hak mereka.

“Terima kasih atas semua pihak atas kepedulian dan santunannya yang diberikan kepada anak kami, semoga allah swt membalasnya dengan kebaikan – kebaikan”, ungkap Sulastri orang tua salah satu anak yatim, yg tak henti hentinya mendoakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Geuchik Desa Ujong Tanjong, Sekdes, Imam Chik Mesjid Tgk. Mustaqin, Bpk. Khairul Azhar S.Ag dan Ketua Badan Peyantun Anak Yatim Bpk. Raja Makmur serta Tokoh Masyarakat setempat.

Baca Juga:  Pangdam IM Tegaskan TNI Netral di Pilkada, Pileg Maupun Pilpres