logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Siapkan Calon Prajurit TNI AD Terbaik, Kodam IM Selenggarakan Program Latihan Catar

Program untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang baik mulai diterapkan Kodam IM selaku panitia daerah seleksi penerimaan prajurit. Agar dapat bersaing dan meningkatkan tingkat kelulusan calon pada tes pusat, Kodam IM menyelenggarakan program pembinaan latihan berupa pembinaan jasmani, pengenalan psikologi dan bimbingan belajar untuk menghadapi tes akademik.

Program tersebut diterapkan pada calon taruna/i Akmil TA. 2017. Program yang berlangsung dan terjadwal  selama kurang lebih 23 hari tersebut dimulai pada tanggal 17 Juli sampai dengan 9 Juni 2017. Untuk program pembinaan jasmani sendiri dilaksanakan oleh Jasdam IM sebagai penanggungjawab. Selanjutnya untuk program pengenalan psikologi dilaksanakan oleh Ajendam IM dan untuk menghadapi tes akademik dibantu dan diselenggarakan oleh tim bimbingan belajar Primagama Banda Aceh.

Rangkaian kegiatan pembinaan calon taruna/i diawasi dan dikontrol setiap hari oleh Ajendam dan Jasdam. Diharapkan dengan diselenggarakan program tersebut dapat meningkatkan daya saing, kualitas peserta, dan meminimalisir tingkat kegagalan calon dalam kesiapan menghadapi tes seleksi tingkat pusat di Magelang yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2017.

Baca Juga:  FBS Kunjungi Kodam Iskandar Muda