HUT POMAD Ke 71, Pomdam IM Ziarah Ke Makam Pahlawan

Banda Aceh- Dalam rangka memperingati HUT POMAD  Ke 71 tahun 2017, satuan Polisi Militer Kodam Iskandar melaksanakan ziarah ke makam pahlawan yang bertempat di Gampong Ateuk Pahlawan, kecamatan Baiturrahman, kota Banda Aceh. Selasa (20/6/17).

Upacara ziarah dalam rangka memperingati HUT POMAD  Ke 71 tahun 2017 dipimpin langsung oleh Komandan Polisi Militer Kodam Iskandar Muda Kolonel Cpm Kemas A. Yani Yulianto S.H. M.Hum dan ikuti seluruh personel serta Persit Kartika Chandra Kirana Pomdam IM.

Danpomdam mengatakan, pelaksanaan ziarah ini bertujuan sebagai penghormatan untuk mengingat jasa para Pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita degan pengorbanan harta benda serta jiwa raga.Menurut Danpom, ziarah ini mempunyai makna yang mendalam bahwa kemerdekaan ini sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam Negara kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan Danpom, sebagai generasi penerus bangsa sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan dimana tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini, dan kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa.

Dalam Ziarah tersebut dilakukan prosesi penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Usai upacara, dilakukan acara tabur bunga oleh Komandan Polisi Militer Kodam Iskandar Muda dan ikuti seluruh  peserta upacara.