Plh Danramil 09/Samatiga Berbuka Puasa Bersama Komponen Masyarakat

Aceh Barat. Plh Danramil 09/samatiga Letda Inf Azhari beserta anggota babinsa Koramil 09/Samatiga menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh remaja masjid dan komponen masyarakat lainnya bertempat di mesjid Alhidayah Desa Cot seumereng Kec Samatiga, Kab. Aceh Barat. Rabu (21/6/17).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci alqur’an kemudian dilanjutkan dengan sambutan sambutan singkat selanjutnya acara tausiah singkat oleh ulama setempat disambung dengan doa berbuka puasa hingga berbuka puasa bersama dengan makanan takjil sebagai pembuka dan dilanjutkan dengan sholat berjamaah sebelum menyantap hidangan makan yang telah disediakan.

Sementara Plh Danramil 09/samatiga Letda Inf Azhari mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini menyambut fositif selain menjalinkan silahturahmi dengan warga masyarakat setempat (hablul minannas), juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt (hablul minallah). Ini semua dapat sama – sama bersinergi untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa

Acara berjalan dengan tertib dan berlangsung dengan penuh keakraban antara warga dengan babinsa.