Danyonif Raider 112/DJ Pimpim Acara Korps Raport Personel Pindah Satuan

Aceh Besar- Komandan Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos  memimpin  acara tradisi korps raport personel pindah satuan  bertempat di Lapangan Hitam Mako Yonif Raider 112/DJ. Jum’at (23/6/17).

Danyon mengatakan, tradisi korps raport personil pindah satuan di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya di lingkungan Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya pada hakikatnya merupakan bagian dari suatu proses pembinaan dinamisasi pembinaan organisasi yang menjadi bagian dari program kerja.

Lanjut Danyon, melalui proses regerasi seperti ini, secara individu para personil yang pindah satuan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas. Disamping itu personel yang dipindah tugaskan akan memperoleh pembaharuan dan penyegaran, sehingga pengabdian dan kemampuannya akan lebih meningkat sesuai tugas yang akan dihadapi disatuan yang baru baik di Korem maupun Kodim jajaran Kodam Iskandar Muda.

Selain itu kata Danyon, kegiatan tardisi Korps raport  pindah satuan ini merupakan tradisi yang dalam pelaksanaannya bukan merupakan kegiatan seremonial saja, melainkan suatu wujud penghargaan dan penghormatan kepada Parjurit yang akan meninggalkan Satuan.

Danyon berpesan kepada personil yang pindah satuan, walaupun sudah tidak bertugas di satuan Raider ciri khas seorang Prajurit Raider  jangan sampai luntur, tetap jaga kehormatan, karena kehormatan  sebagai dasar dalam setiap langkah pengabdian dimanapun bertugas.

“Terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada anggota yang akan melaksanakan pindah satuan, jadikan pengalaman tugas di satuan lama sebagai bekal pengalaman yang berharga di kesatuan yang baru,” ucap Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos.

Acara di lanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan oleh Danyonif Raider 112/DJ  kepada prajurit yang pindah satuan serta bersalam-salaman dan sesi photo bersama.

Upacara pelepasan tersebut dihadiri, Wadan Yonif Raider 112/DJ, para Perwira, Bintara, Tamtama serta Ketua dan para pengurus dan anggota  Persit Kartika Chanda Kirana Yonif Raider 112/DJ.