Yonif 115/ML Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Pasie Raja – Aceh Selatan- Batalyon Infanteri 115/Macan Leuser menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di Aula Bhakti Mako Yonif 115/ML  dipimpin langsung oleh Danyonif 115/ML Letkol Inf Muhammad Ridha. Kamis (22/0617).

Komsos kali mengusung tema “ MELALUI KEGIATAN PENYELENGGARAAN KOMSOS BERSAMA KOMPONEN MASYARAKAT KITA TINGKATKAN WAWASAN KEBANGSAAN GUNA MEWUJUDKAN PERSATUAN DAN KESATUAN”.

Dalam kesempatan itu Danyonif 115/ML mengungkapkan bahwa sasaran kegiatan Komsos ini adalah guna terwujudnya komunikasi yang intensif antara prajurit Yonif 115/Macan Leuser dengan komponen masyarakat sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang erat dan harmonis terutama dalam menyikapi perkembangan dan kondisi bangsa saat ini.

Dalamkesempatan tersebut  Danyonif juga menyampaikan tentang bahaya Laten Komunis, Proxy War, kebijakan pimpinan TNI AD bidang Binter Tahun 2017 serta peran serta masyarakat dalam bela negara.

Disela-sela kegiatan tersebut Danyonif 115/ML mengingatkan agar kita semua berhati-hati dalam menggunakan media sosial karena apabila salah dalam menafsirkan atau menerima suatu berita informasi akan berdampak negatif buat kita.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat yaitu bapak Asman mewakili masyarakat yang hadir dalam kegiatan komsos tersebut mengucapkan, saya sangat senang mengikuti kegiatan ini karena kami banyak mendapat pengetahuan tentang bahaya laten komunis, mengerti tentang upaya TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat khususnya ketahanan pangan.

Acara dilanjutkan kultum oleh Ustad Reza Nazlianto, Lc.MA dan sekaligus mengawali acara buka bersama dengan Danyonif 115/ML dalam suasana kekeluargaan.

Sebagai penutup Danyonif 115/ML mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada peserta atas kehadiranya dan kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dinas Pertaninan Asel, perwakilan KNIP Asel, Siswi SMAN 1 Pasie Raja, perwakilan STAI Asel, Perwakilan Pesantren Babulhuda Pasieraja,  Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Ustd. Riza Nazlianto Lc.MA,