Dandim 0114/Aceh Jaya dan Seluruh Komponen Sholat Idul Fitri Di Mesjid Agung Jabal Rahmah

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-25 at 15.06.21

Calang - Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos dan seluruh Komponen melaksanakan sholat Idul Fitri 1 syawal 1438 H/ 2017 M bertempat di Mesjid Agung Jabal Rahmah Desa Sentosa Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya yang dihadiri 500 orang antara lain Bupati Aceh Jaya, Dandim 0114/ Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Kasdim 0114/Aceh Jaya beserta anggota Kodim 0114/Aceh Jaya, Sekda Aceh Jaya, kepala SKPK Aceh Jaya, Tokoh Agama dan masyarakat. Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Imam Kepala Dinas Syariat Islam Kab. Aceh Jaya Drs Tgk H. Abdullah Sufi, Minggu (25/6/17).

Dalam ceramah Tgk. Sholatuddin menyampaikan bahwa di bulan Ramadhan ini mari kita melawan hawa nafsu dan dengan berpuasa kita dilatih untuk melawan musuh kita yaitu syeitan yang akan dilepas dari belenggunya setelah Ramadhan. Jauhi sifat sombong karena itu sifat iblis dan iblis tidak akan berhenti menggoda kita hingga hari kiamat.

“  Mari kita jadi orang yang selalu bersyukur, taat kepada Allah dan bersama kita tegakkan penerapan Syariat Islam karena Iblis akan berupaya menggoda kita agar penerapan Syariat Islam tidak ditegakkan sebab iblis berharap kita jadi sahabatnya masuk neraka dan tidak tunduk kepada Allah,” ajak Tgk. Sholatuddin.

Dandim 0114/Aceh Jaya menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membina hubungan silaturrahmi yang baik antar Forkompimda, serta hubungan Pemerintah Daerah Kab. Aceh Jaya dengan masyarakat serta melestarikan budaya yang positif untuk membina kerukunan antar umat beragama sesuai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Komentar

Loading...