Korem 011/LW Salurkan Zakat Fitrah

Lhokseumawe – Satuan Korem 011/Lilawangsa menyalurkan zakat Fitrah dari para Prajurit TNI, PNS dan keluarga besar Korem 011/Lilawangsa. Sabtu (24/6/17).

Penyaluran Zakat tersebut diserahkan Komandan Korem  (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Sofanuddin secara simbolis kepada kaum dhu’afa dan fakir miskin warga masyarakat yang berada sekitar Wilayah Makorem 011/LW dan Sejumlah Yayasan Dayah, Balai Pengajian Pesantren,  Panti Jompo dan yayasan Panti Yatim seputaran Kota Lhokseumawe bertempat di Masjid AL-fitrah Korem 011/Lilawangsa.

Komandan Korem ( Danrem ) 011 / Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Sofanuddin usai penyerahan Zakat Fitrah menyampaikan, bahwa pemberian zakat fitrah ini merupakan suatu wujud nyata kewajiban bagi umat muslim yang mampu, kita khususnya Prajurit dan PNS TNI beserta keluarga Besar Korem 011/Lilawangsa untuk menyalurkan Zakat Fitrah kepada yang berhak menerimanya.

Kasrem  menambahkan, ucapkan terimakasih kepada para prajurit TNI dan PNS beserta keluarganya atas kesediaannya membayarkan zakat fitrah. “Mari kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, ini adalah sebagai salah satu wujud nyata ibadah wajib di malam idhul fitri kepada orang-orang yang berhak menerimanya,” pintanya.

“Pemberian ini hendaknya jangan dilihat atau di nilai besar kecilnya, tetapi keihklasan Prajurit dan PNS TNI serta Keluarga Besar Korem 011/Lilawangsa   yang telah mengumpulkan Zakat Fitrah melalui Badan Pengelola Masjid AL-fitrah Korem 011 / Lilawangsa Kapten Zulkifli, Kabintal Korem 011/LW beserta remaja masjid untuk mengumpulkan zakat fitrah sekaligus membagikannya, kepada yang berhak menerima,” ungkap Sofanuddin.

Diakhir kegiatan, Kasrem yang mewakili Danrem 011/LW secara pribadi beserta keluarga besar Korem 011/Lilawangsa mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin atas semua kekhilafan dan kesalahan, sengaja maupun tidak disengaja para Prajurit TNI jajaran Korem 011 /Lilawangsa  dalam mengemban tugas,” pungkasnya.