PABUNG PIDIE ; CUTI MERUPAKAN DINAS, JAGA SIKAP DAN PERILAKU PRAJURIT SANGGAMARA

PIDIE – Pabung Kodim 0102/Pidie Mayor Inf Affiansyah pimpin apel kembali Cuti Lebaran 1438 H gelombang I dan pemberangkatan Cuti Lebaran gelombang II di lapangan Apel Makodim Pidie. Selasa (27/06/17).

Dalam apel tersebut, Pabung menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin kepada prajurit dan PNS yang baru pulang cuti lebaran yang semua telah kembali dalam keadaan aman mulai dari berangkat hingga kembali cuti maupun yang akan berangkat cuti.

” Kepada semua prajurit dan PNS yang telah kembali cuti agar segera menyesuaikan kembali dengan rutinitas kegiatan dinas di Kodim 0102/Pidie, beliau juga berharap dengan kembalinya dari dinas cuti di harapkan kinerja dan motivasi di dalam melaksanakan tugas dapat lebih semangat dan di tingkatkan lagi”. Terang Affiansyah.

” Begitu juga bagi personel yang berangkat  cuti agar dalam pelaksanaan dinas cuti memperhatikan faktor keamanan, terutama bagi anggota yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, agar melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas”, Lanjutnya.

Selanjutnya, Pabung berpesan kepada seluruh personel yang akan berangkat cuti lebaran menggunakan waktu cuti sebaik-baiknya untuk bertemu dan silaturahmi dengan keluarga maupun saudara, karena Cuti prajurit dan PNS TNI juga merupakan dinas.

“Cuti bagi prajurit maupun PNS TNI juga merupakan Dinas, maka tetap jaga kemanan dan hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga sikap dan perilaku di maysrakat”.

Maka, lanjutnya, dirinya selalu mengingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS tetap menjaga keamanan dan hindari pelanggaran, jaga sikap dan perilaku prajurit Sanggamara sebagai teuladan masyarakat, tidak lupa juga pimpinan, Dandim titip salam untuk keluarga dan mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin, selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

” Kepada seluruh anggota yang akan berangkat cuti lebaran gelombang II agar memanfaatkan cuti Lebaran dengan sebaik-baiknya, hindari pelanggaran sekecil apapun, serta jaga sikap dan etika dan pedomani sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI,” Tegas Pabung.

Kegiatan apel diakhiri dengan halal bi halal bersalam-salaman, saling memaafkan kepada seluruh prajurit.