BABINSA KORAMIL 11/BANDAR BARU BANTU PETANI BERANTAS HAMA PADI

Pidie –  Dengan berakhirnya masa cuti lebaran, Jajaran Babinsa Kodim 0102/Pidie kembali melaksanakan tugas pendampingan kepada para petani.

Salah Satunya Serda Ngadiran Babinsa koramil 11/Bandar Baru kembali terjun ke sawah melaksanakan pendampingan petani a.n. Bapak Muhammad  yang sedang memberantas hama padi keong mas dilahan sawahnya di desa Musa Teungoh. Kamis (2/06/17).

Saat di Konfirmasi, Serda Ngadiran mengatakan kegiatan membantu petani ikut membantu petani memberantas keong mas di sawah, karena keong mas merupakan salah satu hama tanaman padi, selain itu ini merupakan wujud pelaksanaan tugas bagi para babinsa dalam mendampingi petani secara langsung. Serta sebagai sarana bersilaturahmi dengan petani dalam rangka hari raya Idul Fitri 1438 H.

“Petani harus selalu dimotivasi guna peningkatan program swasembada pangan pemerintah, Sehingga program pemerintah tersebut bisa tercapai. Moment ini sekaligus sebagai sarana bersilaturahmi dengan petani untuk saling memaafkan ,” ucap Serda Ngadiran.