Opster TNI 2017 resmi dibuka, ini sasaran fisiknya

Lhoksukon. Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fakhruddin secara resmi telah membuka Pelaksanaan Operasi Teritorial Tentara Nasional Indonesia  (Opster TNI) TA. 2017 di Lapangan  bola kaki desa Keude Simpang Empat Kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara. Kamis (29/06).

Dalam laporan kesiapan Opster TNI oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tujuh puluh lima hari mulai tanggal 29 Juni sampai dengan 11 September 2017 dengan tiga sasaran yaitu sasaran kegiatan fisik, sasaran kegiatan non fisik dan sasaran penerangan.“Adapun Sasaran fisik yaitu meliputi perbaikan jembatan di desa Pucok Alue Kecamatan Tanah Jambo Aye, Pembukaan jalan sepanjang 3 Km di desa Lhok Dreun Kecamatan Sawang, rehab saluran irigasi sepanjang 100 meter di desa Blang Ara Kecamatan Kuta Makmur”, jelasnya.

Kemudian lebih lanjut dikatakan, Selain itu juga akan dilakukan pengecatan 7 unit meunasah di Kecamatan Kuta Makmur, Kecamatan Meura Mulia, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kecamatan Nisam Antara, Kecamatan Geureudong Pase, Kecamatan Langkahan dan Kecamatan Simpang Keuramat”, jelasnya.

“Dalam Giat Opster TNI 2017 juga akan membersihkan saluran air sepanjang 15,1 Km yang tersebar di delapan titik di delapan kecamatan”, imbuhnya.