Pangdam IM Berkunjung ke Dayah Al-Madinatuddimiyah Babusalam dan Dayah Budi Mesra

Bireuen- Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Moch Facrudin beserta rombongan tiba di kediaman Abu Tumin dan di sambut langsung oleh Abu Tumin dan seluruh pengurus Dayah AL-Madinatuddiniyah Babussalam,  Kamis (29/06/2017).

Pangdam IM menyatakan antara ulama dan umara seiring sejalan tidak dapat di pisahkan, satu samalain sama- sama berperan dengan kewenangan masing-masing, membawa masyarakat ke jalan yang baik dan benar.

Kondisi Aceh yang kini kian aman, nyaman dan damai ini juga tidak terlepas dari peran ulama, makanya sebaik-baiknya umara adalah orang yang mendekati ulama,” ungkap Pangdam Iskandar Muda ( IM ) Mayjen TNI Moch Facrudin dalam silaturahmi dengan ulama karismatik Abu Tumin blang bladeh di kedismannya gampong blang bladeh Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen.

Menurut Pangdam Iskandar Muda ( IM ) Mayjen TNI Moch Fachrudin kunjungannya ke kediaman pimpinan dayah Al-Madinatuddimiyah Babusalam blang blahde ini untuk  silaturrahmi, sekaligus mengisi hari lebaran dan silahturrahmi antara anak dan ayah, juga umara dengan ulama hal yamg sama juga di lakukan dengan ulama lainnya di Aceh.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin, ikut di dampingi Danren 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono dan Dandim 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson.

Setelah di tempat Abu Tumin, Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk bersilaturrahmi dengan pimpinan Dayah Mudi Mesra Samalanga, Tgk H.Hasanoel Bashry HG ( Abu Mudi ) di gampong mideun jok Kecamatan samalanga, Kabupaten Bireuen.