Dandim Aceh Utara Tinjau Pembukaan Jalan Di Sawang

Lhoksukon – Dandim 0103/ Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto meninjau lokasi  pembukaan jalan dalam rangka Operasi Teritorial Tentara Nasional Indonesia (Opster TNI) TA. 2017 di Dusun Lhok Drien Desa Sawang Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara. Rabu  (5/7/17).

Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto disela sela peninjauan pembukaan jalan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa sasaran fisik Opster TNI TA. 2017 yang telah di buka oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin (29/06) di desa Keude Simpang Empat Kecamatan Simpang Keuramat Kabupaten Aceh Utara.

“Jalan yang dibuka dalam kegiatan ini sepanjang 3 km mulai dari dusun Lhok Drieng menuju dusun Lhok Drieng baru kecamatan sawang,”  katanya.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, dengan dibukanya jalan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam membawa hasil pertanian dan perkebunan serta mempermudah akses transportasi antar desa di pedalaman aceh Utara.

Salah satu warga dusun lhok drieng, Abdullah  (53) mengatakan dirinya merasa senang dan bersyukur dengan dibukanya jalan ini serta tidak henti hentinya mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0103/Aceh Utara karna dengan di bukanya jalan ini kami jadi mudah menjual hasil pertanian dan perkebunan ke kota.

Kodim Aceh Utara saat ini sedang melaksnakan Kegiatan Opster selama tujuh puluh lima hari mulai tanggal 29 Juni sampai dengan 11 September 2017 dengan tiga sasaran yaitu sasaran kegiatan fisik, sasaran kegiatan non fisik dan sasaran penerangan.

Adapun Sasaran fisik yaitu meliputi perbaikan jembatan di desa Pucok Alue Kecamatan Tanah Jambo Aye, Pembukaan jalan sepanjang 3 Km di desa Lhok Dreun Kecamatan Sawang, rehab saluran irigasi sepanjang 100 meter di desa Blang Ara Kecamatan Kuta Makmur.

Selain itu, Dalam Giat Opster TNI 2017 juga akan membersihkan saluran air sepanjang 15,1 Km yang tersebar di delapan titik di delapan kecamatan.