EFISIENSI WAKTU, SATGAS TMMD KE-99 KODIM ACEH JAYA LANGSUNG KERAHKAN ALAT BERAT

Calang – Pelaksanaan kegiatan TMMD Ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya secara resmi telah dibuka pada hari selasa (04/07) Desa Lhok Kruet Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya oleh Bupati Aceh Jaya H. Ir. Azhar Abduraahman, dihari kedua ini Rabu (05/07/2017) Tim Satgas TMMD dengan membawa satu unit Excavator langsung terjun kelokasi sasaran yang berada di Desa Meunasah Kulam Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya.

Bukan tanpa alasan, pengerahan alat berat Excavator ini untuk membantu mempercepat pengerjaan pembukaan maupun pembuatan jalan yang menjadi sasaran TMMD, sehingga selain mempermudah juga mengefesienkan waktu kerja. Dan bila dikerjalan dengan manual akan memakan waktu dan tenaga cukup lama, sehingga pengerahan alat berat ke sasaran-sasaran akan dimaksimalkan. Seperti pembukaan jalan, pembutan jembatan maupun pembuatan parit saluran air,dst.

Batuud Koramil 02/Lhok Kruet Pelda Aris Permana menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini saya mempunyai tugas tambahan yakni mendampingi dan mengarahkan operator Excavator untuk pembersihan awal di area lokasi pekerjaan TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya, dan kedepan kita akan terus mendampingi operator Excavator dalam kegiatan ini dari awal hingga akhir kegiatan, dengan harapan kegiatan pekerjaan dapat dimaksimalkan dan terukur.

Marwin 34 tahun Operator Excavator mengatakan saya menjadi semangat dalam bekerja setelah melihat langsung keramahan serta motivasi TNI dalam bekerja, sikap kekeluargaan muncul disini dan saya melihat dalam kegiatan TMMD ini kekompakan dan loyalitas betul – betul tertanam sehingga dalam bekerja tidak terasa beban dan kelelahan didalam menjalani pekerjaan ini, saya berharap kebersamaan dan kekeluargaan ini terus berlangsung bukan hanya pada pelaksanaan TMMD dari awal sampai dengan akhir saja akan tetapi bisa bertahan dimanapun bertemu.