Prajurit Yonif 115 Macan Leuser Di Bekali Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan Spesialisasi

ACEH SELATAN-  Puluhan prajurit Batalyon Infanteri 115/ Macan Leuser menerima  pengetahuan dan keterampilan  Spesialisasi bertempat di Mayonif 115 /Macan Leuser Ds.Padang Asahan  Kec.Pasie Raja Aceh Selatan. Jum’at (7/7/ 2017)..

Kegiatan pembekalan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan paparan yang dilaksanakan oleh prajurit Macan Leuser yang baru selesai mengikuti pendidikan spesialisasi di Pusat Pendidikan Infanteri Bandung dan Rindam Iskandar Muda Mata Ie Banda Aceh.

Komandan Batalyon Infanteri 115/ML Letnan Kolonel Inf Muhammad Ridha, S.S, S.IP mengatakan,  kegiatan pembekalan spesialisasi merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka membekali para prajurit dengan pengetahuan dan keterampilan  tertentu yang dibutuhkan untuk melaksanakan suatu tugas dan jabatan.

Lanjut Danyon, pengetahuan dan keterampilan yang sudah diterima oleh prajurit selama mengikuti pendidikan harus ditularkan dan sosialisasikan kepada prajurit lain disatuan baik yang sudah menduduki suatu jabatan maupun prajurit yang dikaderkan untuk menduduki jabatan tersebut.

“ Prajurit-prajurit yang baru selesai mengikuti pendidikan wajib memaparkan hasil pelaksanaan pendidikannya, hal ini bertujuan agar seluruh prajurit mengetahui apabila ada perubahan atau pengetahuan baru dilingkungan Angkatan Darat,” ujar Letnan Kolonel Inf Muhammad Ridha, S.S, S.IP.

“ Kegiatan ini akan terus dilakukan sehingga para prajurit Batalyon Infanteri 115/ Macan Leuser dapat bertukar pelajaran dan berbagi pengetahuan guna menunjang tugas pokok TNI AD,” tutup Danyonif.