Babinsa Posramil Tripa Makmur Himbau Warga Galakkan Siskamling

Suka Makmue, Kopda Kasminto Babinsa Posramil Tripa Makmur menghimbau warga desa dan turut mengaktifkan lagi istilah Siskamling atau Sistem Keamanan Lingkungan. Karena perlu disadari untuk menjaga ketentraman suatu lingkungan dibutuhkan sistem keamanan yang baik.

Hal itu disampaikan saat melaksanakan anjangsana dan silahturahmi kepada para pemuda yang kebetulan sedang ngopi disalah satu warung di desa Neubok Yee PP kecamatan Tripa Makmur, Senin (10/7/17).

Kopda Kasminto mengatakan bahwa perlunya meningkatkan kesadaran dalam pengamanan baik itu personil dan materil yang ada di wilayah lingkungan Desa kaitannya isu teror yang semakin merajalela.

Untuk itu warga diharapkan untuk saling menjaga keamanan lingkungan disekitarnya dengan menggiatkan Siskamling serta budaya wajib lapor 1 x 24 Jam kepada pendatang atau warga yang berkunjung.

“Jangan pernah menyepelekan tentang keamanan, kita semua harus saling peduli satu sama lain. Tingkatkan kewaspadaan terhadap hal yang mencurigakan, apalagi saat ini situasi nasional dan internasional sedang ramai-ramainya berita tentang teroris, kita harus selalu waspada”, ucap Kopda Kasminto.