Babinsa Koramil 10/Pgs Bantu Masyarakat Bangun Rumah

TAKENGON – Dalam rangka pembinaan teritorial, dimana fungsi teritorial TNI adalah menyelenggarakan pembinaan dan pendayagunaan unsur-unsur geografi, demografi dan kondisi sosial yang menjadi ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk mencapai tugas pokok TNI, Babinsa Koramil 10/Pgs, Kodim 0106/Ateng Kopda Puspida dan Kopda Didi Kurniadi melaksanakan kegiatan membantu masyarakat membuat rumah dengan gotong royong milik Bapak Amin yang bertempat di Kp. Kala Nareh, Kec. Pegasing, Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 12/07/2017 ).

Danramil-10/Pgs Kapten Inf Ali Amran di tempat terpisah mengatakan bahwa Babinsa merupakan garda terdepan di suatu wilayah untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat. Kegiatan para Babinsa ini juga terlihat nyata dilapangan, mereka banyak membantu korban-korban bencana alam seperti banjir, tanah longsor, kebakaran hutan dan banyak lagi kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya.

Hal ini tak lain karena para Babinsa benar-benar tulus dan ikhlas dalam membina dan membantu masyarakat, selain itu juga karena kesadaran dalam diri mereka bahwa TNI berasal dari Rakyat dan untuk Rakyat. Babinsa adalah rekan masyarakat, jadi jangan sungkan ataupun takut untuk meminta bantuan pada kami. Kami TNI adalah juga berasal dari Rakyat, sudah kewajiban kami untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan, dan juga sekaligus mitra dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam kehidupan masyarakat, sehingga ketahanan wilayah akan tercipta dari kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Sementara itu, Bapak Amin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Pegasing yang telah membantu kesulitan-kesulitan masyarakat salah satunya membantu kami dalam membuat rumah, sebagai masyarakat Kampung Kala Nareh,.

“ Saya mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif TNI, baik itu dari program ketahanan pangan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya, serta saya juga sangat berharap wujud kerjasama yang baik antara TNI dan Rakyat akan terus terjalin untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.