Babinsa Sungai Raya Latihkan PBB pada Pelajar SMA

Oleh
WhatsApp Image 2017-07-12 at 17.56.45

Aceh Timur - Babinsa Ramil 19/Sry Serda Miswadi latihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Sungai Raya, Rabu (12/7). Kegiatan tersebut diikuti oleh seratusan siswa dan siswi dan digelar di halaman sekolah yang berada di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan - Banda Aceh.

Seiring banyaknya minat pelajar yang ingin berlatih PBB, Serda Miswadi membagi kelompok latihan menjadi tiga peleton agar gerakan yang dilatihkan dapat terserap dengan maksimal. Tiap-tiap kelompok memperagakan gerakan secara bergantian. Disaat salah satu kelompok mempraktekkan aba-aba yang diberikan pelatih, maka kelompok yang lainnya memperhatikan dengan seksama sambil menunggu giliran.

Serda Miswadi mengatakan bahwa latihan PBB ini bermaksud untuk mendukung pelaksanaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 nanti. Bagi siswa dan siswi yang berkompeten dalam melaksanakan setiap gerakan yang dilatihkan, maka akan diprioritaskan untuk bergabung menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) setingkat SMA dan kecamatan.

“ Bahkan, jika gerakannya bagus maka tidak menutup kemungkinan akan dipromosikan ke tingkat kabupaten atau yang lebih tinggi,”ujarnya.

Adapun gerakan yang dilatihkan berupa gerakan dasar yang sering digunakan pada saat pelaksanaan pengibaran bendera, seperti sikap sempurna, lencang depan, kanan dan kiri, hadap kanan, kiri, serong kanan dan serong kiri, langkah tegap dan tata cara pembawaan bendera hingga tahapan pengibaran bendera Merah-Putih,”terang Babinsa Ramil 19.

Komentar

Loading...