Korem 011 dan BNN laksanakan penyuluhan Wasbang dan Bahaya Narkoba

Aceh Utara – Guna menanamkan dan meningkatkan pemahaman masyarakat Khusunya Generasi Muda pentingnya wawasan kebangsaan dan memahami tentang bahaya Narkoba , Korem 011/Lilawangsa bersama BNN memberikan penyuluhan dan pembekalan pentingnya wawasan kebangsaan dan Bahaya Narkoba di SMA N 1 Ungggulan dalam kegiatan Operasi Teritorial(Opster). Diwilayah Kodim 0103/Aceh Utara Korem 011/LW bagian dari Non Fisik.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA N 1 Unggulan, Kabupaten Aceh Utara , pada Rabu(12/7)  dihadiri Kapenrem 011/LW, Danramil Muara Batu, BNN dan Seluruh Siswa Siswi.

Kaajen Rem Mayor Caj Budi Nugraha selaku pemateri Wasbang mengatakan  Indonesia merupakan suatu negara besar yang terdiri dari ribuan kepulauan dengan beraneka ragam suku bangsa, adat istiadat, budaya dan agama serta bahasa. “Yang apabila tak dipersatukan maka akan menjadi sumber konflik yang tidak akan ada habisnya serta mengancam keutuhan NKRI,” katanya.

“ Setiap individu harus saling menghormati dan menghargai tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan,konsep kebangsaan merupakan hal yang sangat mendasar bagi bangsa Indonesia untuk menjaga Kesatuan NKRI.,” ujar Mayor Caj Budi Nugraha.

Selanjutnya dari pihak BNN mengatakan tentang bahaya Narkoba perlu pencegahan sejak dini. “Pengguna Narkoba sebagian besar adalah usia produktif, maka itulah perlunya sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal. Tujuannya adalah memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, serta upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba di tengah Generasi Muda,”sebutnya.