Lahan Sawah Masyarakat Kekurangan Air, Danramil 25/Glp Baro Terjun Langsung Kelapangan

Oleh
IMG-20170712-WA0170

Pidie -  Danramil 25/Glp Baro Kapten Inf Supriato beserta Ketua BPP Kec. Glumpang Baro Bapak Ir. Zulfatah Sp.Mm terjun langsung kelapangan dalam rangka mengecek dan mencari solusi tentang bagaimana mengatasi kekurangan air yang melanda lahan sawah pertanian padi di desa Ukee, Rabu (12/7/17).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris dinas pertanian Kabupaten Pidie Bapak M.Ali beserta 2 orang stafnya, Mantri Tani, Babinsa Desa Ukee dan Geuchik Desa Ukee melakukan pengecekan lahan sawah yang kekurangan air,  dari total 681 Ha yang sudah ditanami padi seluas 102 Ha kekurangan air.

Selain melakukan mengecek lahan sawah yang kekurangan air, Danramil beserta rombongan juga mengecek Pintu air di bendungan Tiro tentang bagaimana debit air di bendungan tersebut yang mengaliri sawah lahan pertanian padi di desa Ukee.

Adapaun hasil koordinasi antara Danramil,  mentri tani,  ketua BPP dan Dinas Pertanian Kabupaten Pidie memohon kepada Dinas Pengairan Kabupaten Pidie agar megalirkan air irigasi selama 3 hari ke lahan pertanian diwilayah kecamatan Glumpang Baro untuk mengatasi kekurangan air.

Komentar

Loading...