Masa Orientasi Siswa (MOS), Babinsa Latih PBB Kepada Siswa/I MAN 1 Sibreh

Aceh Besar – Sebanyak 140 orang siswa/i baru mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris dalam Masa Orientasi Siswa (MOS), bertempat di halaman Madrasah Aliyah Negeri 1 Sibreh Kecamatan Kuta Malaka Kabupaten Aceh Besar, Rabu (12/07/17).

Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai pelatih yaitu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 23/Kuta Malaka Kodim 0101/BS Serda Jito dan Kopda Ivan, yang diselenggarakan oleh pihak sekolah MAN 1 Sibreh.

Disampaikan oleh Babinsa, materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya latihan penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri dan lain-lain.

“Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu kami menggunakan peragaan sebagai contoh gerakan kepada siswa/i, sehingga mereka dapat mudah mengikuti setiap gerakan yang diberikan,” terang Babinsa.

Ia juga mengatakan, siswa/i sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari antusiasnya, sehingga dengan cepat para peserta mengikuti setiap gerakan yang diberikan.

“Karena mereka melakukan dengan penuh semangat dan antusias, sehingga setiap gerakan dapat mengikuti setiap kegiatan dengan cepat,” Imbuh Serda Jito.

Pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI khususnya Babinsa yang telah bersedia memberikan pelatihan kepada siswa/i dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan pada kegiatan exstrakulikuler sekolah.