Puluhan Masyarakat Desa Cot Leubeng Memenuhi Halaman Menasah

Bireuen-  Personel Satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -98 Kodim 0111/BRN dalam hal ini bekerjasama dengan  Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4K) Kabupaten bireuen menggelar penyuluhan pertanian, pangan dan holtikultura kepada masyrakat yang tergabung dalam kelompok desa cot leubeng kec. Pandrah, Kabupaten Bireuen. Rabu (12/4/17).

Rangkaian kegiatan yg dilaksanakan ini merupakan rangkaian Non Fisik Program TMMD ke-98 Kodim 0111/BRN ini. Kegiatan penyuluhan tersebut langsung disampaikan oleh pasiter kodim 0111/Bireuen kapten inf Jailani, yang berlangsung di depan halaman Meunasah Darul Ulum Kubu Raya Gampong cot leubeng kec. Pandrah, Kab. Bireuen.

Dalam  penyampaiannya tersebut beliau  memberikan  trik atau beberapa cara bercocok tanam yang baik khususnya pada tanaman padi, selain itu ia juga memberikan pengetahuan  bagaimana cara mengatasi hama dan pengetahuan tanaman apa saja yang baik di tanam di daerah – daerah tertentu, serta cara pengajuan bibit dan pengajuan pupuk.

Lanjutnya, selaku Koordinator penyuluhan mengungkapkan, tujuan penyuluhan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petani Desa cot leubeng  dengan harapan agar bisa menambahkan kemampuan khusus petani setempat dalam upaya meningkatkan hasil pertanian.

Selain itu, penyuluhan ini juga sangat penting  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, sekaligus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program swasembada pangan nasional,” tutupnya.

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0111/Brn, pasi Inteldim 0111/Brn serta masyarakat desa Cot leubeng.