Meningkatkan Kesadaran Hukum TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya Adakan Sosialisasi

Calang – Dalam mencerdaskan pengetahuan masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai Hukum dalam kegiatan kali ini Satgas TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan Sosialisasi Hukum bertempat di SD Negeri 5 Sampoiniet Desa Meunasah Kulam Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, Kamis (13/07/2017).

Kasi Itelijen Kejaksaan Negeri Calang Hafiz 34 tahun menyampaikan bahwa kegiatan dalam kegiatan TMMD ke – 99 Kodim 0114/Aceh Jaya ini saya sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan Sosialisasi Hukum kepada masyarakat, saat ini memang pengetahuan dan kesadaran tentang hukum sangat diperlukan sehingga untuk menstimulus masyarakat tentang pentingnya pengetahuan dan kesadaran hukum perlu dioptimalkan jangan sampai masyarakat tertipu oleh oknum yang memanfaatkan hukum untuk mengelabui atau menjerat masyarakat dan yang lebih penting dengan kesadaran masyarakat untuk tertib dan perduli dengan aturan hukum, tingkat kriminalitas di Kab. Aceh Jaya khususnya di Kec. Sampoiniet ini akan semakin menurun dan yang lebih membanggakan bagi kami tidak adanya pelanggaran hukum di masyarakat.

Dalam kegiatan ini masyarakat diberikan pengarahan mengenai pengelolaan anggaran desa, pengetahuan tentang pentingnya ketentuan hukum Pidana dan Perdata, masyarakat yang menghadiri kegiatan ini sangat antusias mendengarkan serta menyimak materi yang diberikan, sepanjang kegiatan banyak masyarakat yang bertanya sehingga suasana sosialisasi ini menjadi tidak fakum.

Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Narko mengatakan bahwa sinergitas dengan pihak Kejaksaan ini kita wujudkan agar masyarakat mengetahui ketentuan hukum yang berlaku serta didalam berkehidupan sehari – hari dapat menghindari pelanggaran hukum dan yang lebih penting adalah dengan ketertiban dan tingginya rasa ingin tahu masyarakat mengenai hukum maka intensitas pelanggaran hukum di Kab. Aceh Jaya khususnya di Kec. Sampoiniet semakin menurun dan mudah – mudahan kedepan menjadi tidak ada pelanggaran hukum.