TNI Segera Perbaiki Jembatan Desa Pucok Alue Kecamatan Tanah Jambo Aye

ACEH UTARA – Dalam Kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI tahun 2017 terdapat beberapa sasaran kegiatan yaitu sasaran fisik, non fisik dan sasaran penerangan.

Dari beberapa sasaran fisik tersebut yaitu diantaranya perbaikan jembatan di desa Pucok Alue kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara.

Dalam peninjauannya, Kamis (13/07) Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan bahwa kondisi jembatan sudah cukup tua dan membahayakan masyarakat yang melintas, Oleh karena itu pihaknya akan segera memperbaiki jembatan tersebut.

“Dalam waktu dekat jembatan tersebut akan segera diperbaiki, agar masyarakat yang melintas merasa aman,” katanya.

Lebih lanjut Letkol Kav Fadjar mengatakan, Kegiatan Opster akan dilaksanakan selama tujuh puluh lima hari mulai tanggal 29 Juni sampai dengan 11 September 2017 dengan sasaran kegiatan tersebar di wilayah Aceh Utara.

“Adapun Sasaran fisik yaitu meliputi perbaikan jembatan di desa Pucok Alue Kecamatan Tanah Jambo Aye, Pembukaan jalan sepanjang 3 Km di desa Lhok Dreun Kecamatan Sawang, rehab saluran irigasi sepanjang 100 meter di desa Blang Ara Kecamatan Kuta Makmur”, jelasnya.

Ditambahkan, Dalam Giat Opster TNI 2017 juga akan membersihkan saluran air sepanjang 15,1 Km yang tersebar di delapan titik di delapan kecamatan.