Babinsa Koramil 02/Sukakarya Latihkan PBB Kepada Murid SDN 21

Sabang.-  Serka Safrial Babinsa Koramil 02/Sukakarya Kodim 0112/Sabang melatihakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada murid Sekolah Dasar Negeri 21 Kota Sabang bertempat di lapangan upacara SDN 21 Gampong Batee Shook, Kecamatan Sukakarya. Senin (17/7/17).

Kegiatan dilaksanakan untuk membekali murid- murid SD yang baru masuk ke sekolah,  melalui peran Babinsa Koramil 02/Sukakarya  yang diaktifkan guna meningkatkan kedisiplinan murid -murid semenjak usia dini.Disampaikan oleh Babinsa, materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya latihan penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri dan lain-lain.

“Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu kami menggunakan peragaan sebagai contoh gerakan kepada siswa/i, sehingga mereka dapat mudah mengikuti setiap gerakan yang diberikan,” terang Babinsa.

Ia juga mengatakan, siswa/i sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari antusiasnya, sehingga dengan cepat para peserta mengikuti setiap gerakan yang diberikan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri 21 Ibu Darmawati,S.pd mengatakan, selama ini Babinsa Koramil 02/Sukakarya cukup berperan aktif dalam  pengisian jam pelajaran mulai dari Pelatihan PBB, Wawasan Kebangsaan dan kegiatan kurikulum lainnya,  dan para murid-murid SDN 21 sangat senang dengan kegiatan ini.